Catatan Harian & Perjalanan. Puisi &Fotografi. Tutorial Blog, Komputer & Media Sosial

Catatan Penghujung Maret

Malam semakin menua, namun mata ini tetap jua terjaga. Saat insomnia meraja begini, saat yang kerap kugunakan untuk melongok ke beranda hati.

"Siapakah aku?" 
"Untuk apa aku diciptakan?"
"Berartikah hidupku?"



Pertanyaan sederhana, namun dengan jawaban yang tidak ( selalu ) sederhana. Sebab seringkali dalam hidup, pertanyaan seringkali tidak ( belum ) menemukan jawabannya. Atau telah menemukan jawabannya, namun dalam realita seringkali jawaban tak sesuai dengan kenyataan.


"Siapakah aku?"
"Aku adalah hamba Tuhan yang senantiasa ( ingin ) menggapai ridha dan cinta-Nya"
Itulah jawaban sejati atas pertanyaan setiap hamba Tuhan 
Tapi kenyataannya? 
"Aku seringkali berjalan bahkan berlari jauh dari jalan tuk menggapai ridha dan cinta-Nya"
"Aku melupakan janji-janjiku"
"Aku tidak mengingat-Nya di setiap waktu"
"Aku ...."
"Aku ...."

"Untuk apa aku diciptakan?"
“Dan tidaklah Aku ciptakan jin dan manusia melainkan untuk beribadah kepada-Ku”. ( QS: Adz Dzariyat [51] : 56).
Tapi kenyataannya?
"Aku shalat dan puasa tidak dengan cara yang sempurna"
"Aku berzakat, infaq dan shadaqah, tapi terkadang masih riya"
"Aku bekerja tidak dengan niat ibadah"
"Aku ...."
"Aku ...."


"Berartikah hidupku?"
Sebaik - baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain
Tapi kenyataannya?
"Aku lebih sering mengutamakan kepentingan diriku sendiri daripada kepentingan sesama"
"Lebih sedikit memberi tapi banyak menerima"


***

Ya Allah, dengan segala kekurangan dan keterbatasanku sebagai mahluk-Mu, kekhilafan dan kealpaanku, aku tahu Engkau Yang Maha Mengampuni dosa - dosaku, dosa - dosa kedua orang tuaku, sahabat dan saudaraku. Dan Engkau yang senantiasa menumbuhkan harapan dalam dadaku, izinkanlah aku, hamba-Mu, untuk menjadi hamba yang hari ininya lebih baik dari hari kemarin, dan hari esoknya lebih baik dari hari ini. Amiin

"Tulisan ini sebagai Inspirasi untuk Catatan Hati 10 Maret 2012 - @yankmira #1 Giveaway"

Share:
Comments
7 Comments

7 comments:

  1. sebuah renungan yang harus di mengerti kita semua....

    ReplyDelete
  2. andai semua orang tau ini, kita akan lebih bisa menghargai hidup. membuat hidup lebih bermakna dan bertujuan, tidak hanya asal menhabiskan waktu.

    ReplyDelete
  3. Aamiin... Insya Allah, to be better me ini akan menjadi langkah awal hidup yang lebih indah penuh cinta dan syukur. terima kasih atas partisipasinya yaa. Inspirasinya sudah aku masukkan ke list :)

    ReplyDelete
  4. ini jawaban yg masuk akal dan ngena banget :')

    ReplyDelete
  5. mbak.. postingannya itu sy bgt deh.. sy juga sering merenung ttg siapa sy?? Hihih..

    ReplyDelete

Bebas komentar apa aja, asal sopan.
Tapi jangan nyepam. Ntar dihapus lho!

Featured post

Cara Mudah Bikin Blog dari Ponsel

Baru-baru ini ada beberapa teman yang meminta dibikinkan tutorial cara bikin blog yang mudah tanpa mesti menggunakan komputer alias dari...

Arsip