1. Awali hari dengan pikiran positif
2. Tersenyum dan menyapa rekan kerja walau beda divisi
3. Buat perencanaan kerja. Apa saja yang akan dilakukan pada hari itu
4. Meja kerja hendaknya terlihat rapi
5. Hiasi meja kerja dengan hal - hal yang disukai. Misalnya saja; foto keluarga, bunga, atau apa saja deh yang kalau dilihat membuat hati nyaman & semangat
6. Lakukan pekerjaan yang terpenting lebih dulu7. Konsentrasi dalam mengerjakan tugas memang harus. Tapi jangan lupakan juga obrolan ringan dengan teman sekantor
8. Membuat database yang rapi. Sehingga tidak menimbulkan bete dalam mencari data sewaktu dibutuhkan
9. Eratkan hubungan dengan rekan kerja sedivisi
10. Istirahat sejenak jika otak memang sudah over load. Misalnya Facebookan, maen game.. Tapi jangan keterusan ya
11. Lakukan stretching ( peregangan ) jika mulai terasa lelah. Jalan - jalan santai untuk melepas ketegangan juga boleh
12. Manfaatkan waktu istirahat sebaik - baiknya
13. Jangan paksakan mata menatap layar monitor komputer terus - menerus.
14. Sesekali dengarkan cerita lucu rekan sekantor. Itu akan membantu menghilangkan kejenuhan di kala bekerja.
15. Sebelum pulang, bereskan meja kerja agar tetap nyaman digunakan untuk esok hari
Selamat Bekerja. Semoga Sukses!
No comments:
Post a Comment
Bebas komentar apa aja, asal sopan.
Tapi jangan nyepam. Ntar dihapus lho!