Catatan Harian & Perjalanan. Puisi &Fotografi. Tutorial Blog, Komputer & Media Sosial

Blogging PLUS Selling, Why Not?

blogging + selling
Hmm...provokasi banget judul postingan kali ini ya? ^^

Sudah bukan hal baru lagi sekarang. Bisnis online bertebaran di mana-mana. Dari skala kecil, menengah maupun atas. Produk yang ditawarkan pun beragam. Dari produk herbal, makanan, jasa iklan, web design, fashion, ragam Paid To Program, dll dsb ( sebut saja sendiri ya?  )

Berangkat dari hal di atas, tidak sedikit yang menjadikan aktifitas blogging sebagai lahan untuk berbisnis.  Ada yang sambilan, tidak sedikit pula yang memang serius menekuninya.



Saya kenal beberapa blogger yang memang menjadikan blogging sebagai aktivitas untuk berbisnis. Dan mereka adalah orang - orang yang memang ahli di bidangnya. Mempunyai aturan main sendiri dan profesional dalam menjalani kegiatan bloggingnya. Hampir sebagian besar mereka bermain di adsense

Kenyataan di lapangan, sering seorang blogger memulai blogging dengan niat yang serupa. Make money online. Jujur, dulu saya pun begitu . Sementara ilmu belum cukup untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Alhasil ketika kehilangan ide untuk postingan, kegiatan blogging jadi terhenti di tengah jalan. Dan yang parah serta paling dibenci para blogger, lalu menjadi blogger copas-an tanpa menyebutkan sumber referensi tulisannya. Bahkan saya pernah menemukan beberapa postingan yang 100% copas, tanpa editing sama sekali. Dari bahasa, jenis huruf, backround tulisan yang ketika diaplikasikan ke blog milik blogger copas ini, jadi ngga sejalan. 

Blogging mengasyikkan kalau kita merasa fun menjalaninya, tanpa tendensi apa - apa selain berbagi. Berbagi pengalaman, informasi, bahkan sekedar curhat. Kalaupun ternyata di perjalanan blogging itu ada kesempatan untuk mendapatkan materi, kenapa tidak? Seorang blogger sejati tidak menjadikan kegiatan blogging semata - mata karena alasan materi.  Tapi juga tidak menutup diri ketika kesempatan itu ada. Ibarat kata, jangan ditolak rezeki yang datang :-)

Nah, sebelum saya akhiri postingan ini, saya ingin titip pesan sponsor sebentar 
Buat blogger yang ingin menjadikan aktifitas bloggingnya bernilai plus, silahkan bila berminat ikuti jejak saya di sini

So, Blogging Plus Selling, Why Not? 

Update 17 Desember 2013, alamat link saya ubah karena yang lama sudah broken  

Share:
Comments
13 Comments

13 comments:

  1. wah pruduk jam ya sist, ane ud klik tadi. penasaran aja. sukses dah sist, semoga klo ada kabar baik ane 'mbo ya o' di ajak

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa ngga gabung aja? :D
      Amiin....
      *komentar masuk spam, jadi telat dibalas*

      Delete
  2. ane juga mulai menjual kemampuan ane dalam hal POWERPOINT sist, ya ga melulu materi si. tapi ane juga pengen bantu, klo ane punya ilmu kenapa engga membantu... soal harga, ya biar sama sama tau aja. heheh, ya ga sist, klo ada rejeki kenapa ga di terima. jangan di tolak ya toh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah mantap tuh... kapan2 bolehlah saya belajar power point dari blog kamu :) Selama ini yang saya baca postingan selain power point aja hehe...

      Kalo orang udah puas sama servis kita, rezeki mah ngga akan kemana, bro ^^
      Semoga sukses ya?

      Delete
    2. setuju sist, kita utamakan memberi dulu. masalah materi mah bisa lain waktu. yang penting pelangan senang, dia akan datang entah kapan. ya ga sist

      Delete
  3. yeah, why not.. for sure.. but.. i have none in skill ;_

    ReplyDelete
    Replies
    1. me, too.^^ just a newbie who wants to learn about something new :)

      Delete
  4. hehehe jadi kepikran saya mau jual jasa di loefa-cebook hehe, oia makasih telah komen dan kunjungannya di loefa-ceboook

    ReplyDelete
    Replies
    1. lanjutkan, bro ^^
      makasih juga ya sudah berkunjung balik
      semoga betah ^^

      Delete
  5. thanks for your visiting here, Steve.
    Ok, I'll be there :)

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Bebas komentar apa aja, asal sopan.
Tapi jangan nyepam. Ntar dihapus lho!

Featured post

Cara Mudah Bikin Blog dari Ponsel

Baru-baru ini ada beberapa teman yang meminta dibikinkan tutorial cara bikin blog yang mudah tanpa mesti menggunakan komputer alias dari...

Arsip