Catatan Harian & Perjalanan. Puisi &Fotografi. Tutorial Blog, Komputer & Media Sosial

Kura - Kura dalam Perahu

Gimana rasanya kalau kamu jadi aku? Dan aku jadi kamu? Kamu berikan aku kata - kata yang aku mengerti maknanya, tapi aku malah bertanya,"Apa artinya?" Kura - kura dalam perahu, pura - pura tidak tahu.

Entahlah... Terkadang ada orang - orang yang sangat mengerti apa yang kita maksud, tapi -dengan alasan yang hanya dia yang tahu- dia malah berpura - pura ngga ngerti. Dan sikap seperti itu sangat menyakitkan. Dan lebih menyakitkan ketika itu justru datang dari orang - orang yang kita sayangi, cintai. 

Lalu, kata - kata apa yang akan kamu berikan jika kamu menjadi aku? Ketika kamu berkata,"kura - kura dalam perahu", menjawab kepura-purataktahuanku, aku malah semakin ngelantur menjawab, hingga kamu pun menjadi kesal? 



Tak mudah memang memahami orang lain. Orang yang kita cintai sekalipun. Dan mungkin itulah yang sering menjadi pemicu ketakharmonisan sebuah hubungan. Persahabatan, pekerjaan, dan yang lebih dalam lagi, rumah tangga. MEMAHAMI. Kedengarannya memang mudah, tapi diperlukan sebuah energi luar biasa untuk bisa melakukannya. Karena sebelum memahami, kita harus lebih dulu mengalahkan ego sendiri.


Okey, sekarang kamu kembali menjadi dirimu, dan aku kembali menjadi diriku. Aku  belajar memahami. Kepura-purataktahuan-mu, dan alasanmu di balik itu. Dan akupun diam. Tak memperpanjang kata. 

Kupikir kamu pun memahami diamku. Semoga...



Share:

No comments:

Post a Comment

Bebas komentar apa aja, asal sopan.
Tapi jangan nyepam. Ntar dihapus lho!

Featured post

Cara Mudah Bikin Blog dari Ponsel

Baru-baru ini ada beberapa teman yang meminta dibikinkan tutorial cara bikin blog yang mudah tanpa mesti menggunakan komputer alias dari...

Arsip