Catatan Harian & Perjalanan. Puisi &Fotografi. Tutorial Blog, Komputer & Media Sosial

Lebih Jelas Tentang Traffic Exchange Services

Saya yakin banyak yang sudah tahu tentang Traffic Exchange. Tapi postingan ini saya buat untuk menjawab pertanyaan Iso Hunter lewat kolom komentar. Oke Iso? Smiley

Dari namanya, Traffic Exchange yang artinya kurang lebih Bertukar Traffic, berarti untuk mendapatkan traffic atau pengunjung ke blog kita, kita pun harus mengunjungi blog orang lain. 




Oke. Saya ngga akan bicara soal cara-cara register. Langsung ke intinya aja ya? 


Contoh Traffic Exchange yang saya gunakan adalah Traffic G:



1. Klik Surf 4 Credits atau Start Surfing for Credits


traffic exchange, traffic G, free traffic



 2. Pilih Surfing Language
traffic exchange, traffic G, free traffic



3. Setelah waktu habis ( muncul tulisan "Go" ), klik kata yang sesuai. Jika diklik pada kata yang salah atau sebelum waktu surfing habis, maka tidak akan dihitung kredit surfing-nya.
traffic exchange, traffic G, free traffic

4. Surfing sukses! Ditandai dengan tampilan Credit Earned!
traffic exchange, traffic G, free traffic

5. Pada saat surfing, biasanya beberapa kali secara acak akan muncul halaman seperti tampilan di bawah ini. Jangan dilewatkan sesi ini karena ini bisa meningkatkan persentase SkillCard yang berarti menaikkan nilai kredit surfing yang akan kita terima. Klik kata-kata yang sama seperti saat kita surfing.Tapi tidak perlu menunggu waktu surfing habis. Semakin tinggi tingkat SkillCard, semakin tinggi kredit surfing yang kita terima.
traffic exchange, traffic G, free traffic


6. SkillCard Completed. Tampilan ini akan muncul ketika kita selesai menjawab. Lanjutkan surfing-nya dengan meng-klik kata yang benar/ sesuai.
traffic exchange, traffic G, free traffic


Nah, sekarang waktunya menambah/ memasukkan blog yang ingin didatangkan traffic. 
Klik Add This site  setelah selesai.


traffic exchange, traffic G, free traffic

Masukkan kredit surfing yang sudah kita dapatkan tadi ke blog atau website yang sudah kita masukkan ke dalam list. Jika ingin kredit dimasukkan secara otomatis, rubah Automatically Assign Credits is menjadi ON. Klik Save Changes


traffic exchange, traffic G, free traffic


Selesai Smiley

Tiap Traffic Exchange Services tentu memiliki style masing-masing yang berbeda satu sama lain. Masing - masing memiliki kelebihan. Seperti Traffic G, kelebihannya adalah di nilai kredit surfingnya yang relatif besar, juga SkillCard. Sementara EasyHits4U, setiap surfing 25  alamat situs, mereka akan memberi bonus berupa Banner maupun Text Impression, ataupun Drawing Tickets. Dan itu bisa digunakan untuk mempromosikan blog ataupun bisnis kita. Sementara Drawing Tickets kalau beruntung bisa mendapatkan text ataupun banner impression atau kredit surfing yang jumlahnya tentu lebih besar lagi. Tapi saya belum pernah beruntung hehe..

Saya sudah lama bergabung di beberapa layanan Traffic Exchange, namun baru sekarang saya menggunakannya untuk mendatangkan traffic ke blog. Dulu-dulunya itu kan saya lebih menggunakannya untuk bisnis. Coba kalo dari dulu saya pake untuk blog ya? Pasti udah ratusan ribu traffic blog saya. Smiley

Dulu, traffic terbesar saya berasal dari facebook dan google. Sejak saya mulai aktif di Traffic Exchange lagi hanya dalam beberapa bulan ini, posisi facebook sebagai pendatang traffic terbesar digantikan oleh EasyHits4U, Traffic Exchange yang paling sering saya gunakan. 

traffic exchange, free traffic, statistik


Dengan Traffic Exchange, traffic blog meningkat, bisa mempromosikan bisnis, bisa mendatangkan income tambahan pula. Wah.. kok bisa? Mudah-mudahan dalam waktu dekat saya bisa membuat postingannya.Smiley


Tertarik menggunakan layanan Traffic Exchange? Klik di sini untuk beberapa pilihan.

Oya, buat Iso Hunter, semoga jawaban saya ini bisa membantu ya? Smiley

Share:
Comments
12 Comments

12 comments:

  1. iya mbak, udah jelas, tapi yang dari site
    easyHit4U
    itu rada susah, abis gak mudeng masa suruh milih gambar,, :(
    follow blog aku dong mbak yang baru :(
    tapi ini cukup efektif buat nambah traffic di blog ya :D
    makasih nih udah di saranin ya mbak

    ReplyDelete
  2. Wah..menurut aku EasyHits malah paling mudah. Pilih aja gambar yang paling kiri dari 2 gambar yg sama. Jangan lupa, tiap surf 25 sites, claim bonusnya diklik.

    Oke, ke TKP :)

    ReplyDelete
  3. wah sist, ane belon terlalu paham si sebenernya karena ane orang baru di blog, tapi ane coba deh. ngomong ngomong untuk mriksa trafik kita, situs mana yang lebih di percaya ya? klo bwaan blog kan ada tu, google analitical juga ada yang bahas, dan alexa juga bisa tapi karena kebanyakan saya malah jadi bingung. mohon pencerahannya ya sist.

    ReplyDelete
  4. About: Sebelumnya trims buat kunjungan dan komennya :)

    Mudah2an saya ngga salah menafsirkan maksud Anda, ya bro?

    Postingan yang saya buat ini tentang bagaimana menambah/ meningkatkan trafik ke blog lewat jasa Traffic Exchange, bukan memeriksa trafik. Kalau untuk itu saya memang menggunakan bawaan blogspot. Coba liat Page Views di sebelah Blog Stats blog saya ini. Itu kan maksud Anda, bro?

    ReplyDelete
  5. Iya mba, saya mengerti ini tentang memaksimalkan trafik ke blog,
    pertanyaan saya di atas itu, saya pengen tau bagaiman kita tau trafik kita meningkat.
    makasih juga infonya tentant trafic G, kemarin saya sudah coba. mengasikan ternyata bisa berkunjung ke sana kemari.
    namun apa untungnya buat kita ya? apakah kita juga akan di kujungi seperti itu?
    tapi apa fingsinya klo hanya di kunjugi? bukankah kita hanya di nilai dari lamanya kita di kunjungi, klo cuma sebentar tidak akan di hitung sebagai, "ya gitu lah" saya baca di SEO katanya lama waktu kita di kunjugi itu penting, dan akan menambah rangking.

    ya ane belom terlalu paham si, makannya ane bertannya. di sini, maaf loh ya mba, banyak tanya. masih newbie si, pengen banyak tau.

    ReplyDelete
  6. Ya bisa dong... Kan ada menu statistik dari mana aja kunjungan. Juga feedjit seperti yang saya dan juga kebanyakan blogger lain gunakan, misalnya.

    Menurut saya sih, yang penting kita memperkenalkan blog kita dulu, ya salah satunya via traffic exchange ini.

    Memang iya meski traffik kita meningkat, bisa dipastikan ngga semua mengunjungi blog kita selama waktu yang diperlukan untuk syarat SEO itu ( saya juga ngga paham2 amat soal SEO hehe )

    Tapi di antara yang sekian itu pasti ada yang tertarik untuk berlama2 di blog kita, buka di tab baru atau membookmark, bahkan follow dan balik lagi di kemudian hari. ( Yang penting targetnya pas ) Soalnya saya suka begitu pas surfing dan nemuin blog yang menarik.

    Intinya, ngga cukup satu cara aja kan untuk memperkenalkan blog ke "dunia luar"? Apapun itu. Karena kita ngga tau kan dari mana traffik yang bisa ngasih yang mutu 'n paten ? :D

    Sekali lagi, ini juga hanya pendapat saya yang awam soal SEO.

    Thanks kunjungan balik dan komennya ya :)

    ReplyDelete
  7. heheh, balik lagi ni mba.
    makasih ya jawabanya. cukup membantu.
    iya kadan juga pas sufering saya menemukan yang baik langsung di new tab.
    tapi kebanyakan yang promosi ga jelas mba, tentang duat duit lah. ga saya gubris.
    klo yang itu.

    ReplyDelete
  8. gimana mbak caranya?
    kalo ada 2 gambar yg sama, pilih gambar paling kiri yang berdekatan dengan gambar yang sama itu ya???

    alhamdulillah, udah dapet page rank 1 dari google, padahal blognya blom lama ^_^

    ReplyDelete
  9. ya bener... mau deket atau jauh, yg penting sama, tapi pilih yg kiri

    wah alhamdulillah ya? Turut senang ^^ menurut yg saya denger2 eh baca2 dari hasil blog walking, emang PR ngga tergantung dari umur blog. Google lebih senang ma konten yg orisinal, bukan copas

    Sekali lagi selamat ya? saya ada mampir sesekali, tapi belum sempat buat komen2 ^^

    ReplyDelete
  10. Wah ada yang baru lagi nich, ... ketinggalan deh gue!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga papa, mas. Dari pada ngga sama sekali ^^ Trims telah berkunjung ^^

      Delete

Bebas komentar apa aja, asal sopan.
Tapi jangan nyepam. Ntar dihapus lho!

Featured post

Cara Mudah Bikin Blog dari Ponsel

Baru-baru ini ada beberapa teman yang meminta dibikinkan tutorial cara bikin blog yang mudah tanpa mesti menggunakan komputer alias dari...

Arsip