Catatan Harian & Perjalanan. Puisi &Fotografi. Tutorial Blog, Komputer & Media Sosial

AKU DAN TOMAT Behind The Scene

Hai. Lama tak berjumpa 🥰

Terakhir posting Januari lalu, itu artinya kurang lebih 8 bulan saya tak menarikan jari-jari di sini. Aaahhh... Begitu banyak rasa dan kata terpendam, sebenarnya. Namun takluk oleh ketaksanggupan saya me-manage waktu dan kerap terburu. 


I don't want to say I am busy. Coz it will be an excuse 🥲


Baiklah. Untuk memulai lagi, saya akan berbagi kegiatan hari ini, khususnya aktivitas motret di kelas Phonephotography batch 17 oleh Jempol Kreatif Squad (JKS).


Di kelas motret JKS hari ini, kami mendapat tugas motret dengan tema tomat atau stroberi yang dibuat negative space, setelah dua hari sebelumnya tema cake dan es krim. 


Pokoke batch kali ini diajak nganan kita ama mentor 😁


Oya, yang belum tau apa itu negative space, boleh googling yaa 😊


Sejak pagi saya sudah mengintip grup diskusi sebenarnya, melihat sekilas teman-teman yang setor hasil "kakean polah" masing-masing untuk dikoreksi mbak mentor. 


Seperti biasa, saya harus sabar menunggu break time makan siang. 


Apalah daya, saat pulang kantor pas waktunya tiba, rasa kantuk begitu kuat menyerang. Setelah salat dhuhur, auto tepar badan ini di atas bangku kayu ruang tamu. 


Kenikmatan itu sungguh tak mengenal ruang dan waktu.


Saya baru terbangun saat ada ketukan di pintu sembari ucapan salam, yang rupanya orang mengantar berkat. Setelahnya ya tidur lagi. Hehe. Baru akhirnya benar-benar terbangun dalam keadaan pusing dan teringat tugas motret hari itu.


Setengah hati udah berniat bolos karena kepala yang masih terasa "goyang", tapi ketika mbak mentor bilang di grup, 


"Udah. Coba aja..."


Saya buka kulkas, mencomot beberapa tomat. Kalender dari gantungan dicopot untuk dipakai belakangnya sebagai alas dan background


Nggak lupa tomatnya saya percik air.


Saya coba motret 1 tomat, kok aneh?


Saya pakai 3 tomat dan masukkan ke dalam wadah kaca, kok nggak cocok?


Langsung teringat rok hitam yang kemarin sempat saya pakai juga untuk background. Pengen ketawa sebenernya. Duuh, propertiku kok gini banget siih 😅


Karena waktu saya nggak banyak, juga masih pusing sebenarnya, proses motret aka "kakean polah" yang jadi tagline mbak mentor, kali ini lebih singkat dari biasanya. 


Proses pilih font untuk quotes juga ngga se-rempong biasanya. Pokoknya kejar setoran banget dah.


Beberapa kali ikut kelas JKS, saya biasanya menggunakan quote saya sendiri. But this time I have no time to think about that. So, saya search lah quote tentang tomat. Wkwk


And this is what I found. 

Tomato-quotes-by-Brian O'Driscoll

Saking buru-burunya, saya nggak sempat mencari orang di balik layar yang ternyata Brian O'Driscoll, mantan pemain rugby internasional Irlandia. Brian yang kelahiran 21 Januari 1979 mengatakan kutipan itu saat sesi wawancara pasca menghadapi Inggris di Six Nations Championship yang sebenarnya adalah bagian dari taruhan dengan Gordon D'Archy, sesama pemain rugby di tim Leinster.


So, what do you think about his quote?

Share:

No comments:

Post a Comment

Bebas komentar apa aja, asal sopan.
Tapi jangan nyepam. Ntar dihapus lho!

Featured post

Cara Mudah Bikin Blog dari Ponsel

Baru-baru ini ada beberapa teman yang meminta dibikinkan tutorial cara bikin blog yang mudah tanpa mesti menggunakan komputer alias dari...

Arsip