Catatan Harian & Perjalanan. Puisi &Fotografi. Tutorial Blog, Komputer & Media Sosial

Inspirator Hari Ini: Bunda


I love blogging photo
Saya baru saja pulang dari blog walking ke rumah maya juara I kontes "Ngeblog di Mata Perempuan" -nya Emak2Blogger. Bunda Yati Rachmat, namanya. Wuiihhh... Ngga salah deh keputusan dewan juri, MakMin yang unik, manis, cantik dan menggemaskan ( hehehe.. ini kata mereka lho ) yang terdiri dari Mira Ayank, Sary Melati, Nike Rasyid dan Indah Juli.


Dari awal hingga akhir tulisan Bunda, ngga ada perasaan yang saya rasakan selain semangat, semangat dan semangat! Lalu kenapa? Toh semua orang juga bisa bersemangat dan menularkannya ke orang lain? Tunggu duluuu. Ini beda sodara - sodara! Jika Bunda Yati seumuran saya yang kepala tiga ini, wajarlah ya? Memang lagi masa - masanya tuh kan? Nah, Bunda yang satu ini sudah pensiun. Kebayang kan usia pensiun? 

Tapi, usia tidak menghalangi beliau untuk terus aktif dan kreatif. Bahkan meski jadi ocehan orang - orang di sekitarnya. Simak deh tulisan beliau berikut ini, yang mengantarkannya jadi pemenang kontes di atas.

Ternyata judul postinganku "Ngeblog Untuk Mencerahkan Otak" sangat mengena bagi kehidupanku. Nge-blog bikin otakku cerah. Nge-blog bikin aku gairah seperti ketika aku masih aktif bekerja 

Dunia nge-blog benar-benar something buatku. Kalau saja aku tidak bisa menutup telingaku rapat-rapat dari ocehan para tetangga yang menganggap bahwa pada usiaku ini sudah tidak pantas lagi aku punya aktivitas seperti ini. Aku pasti sudah menyerah. Ada ibu-ibu yang bilang :"itu kan aktivitas anak-anak muda, bu!"., "Apalagi koq kayaknya ibu rajin banget ke Warnet". Aku hanya menanggapi ocehan mereka dengan senyum. Belum tahu mereka nge-blog itu mengasyikkan!, hehehehe... begitu sanggahanku (tapi hanya dalam hati).

Kata demi kata Bunda dalam blognya, membangkitkan semangat baru dalam diri saya. Juga kesadaran yang dulu suka timbul tenggelam. Bahwa kita semestinya bertanggung jawab atas berkualitas tidaknya hidup kita hari ini. Bahagia tidaknya kita hari ini. Orang - orang boleh bilang apa saja. Tapi kitalah yang lebih tau apa yang bisa membuat kita bahagia secara mandiri, tanpa harus bergantung pada pendapat orang lain. Toh selama aktivitas kita tidak merugikan orang lain, mengapa tidak ? Ya kan?

Jadi ingat nih, saya pernah dikatai "mabuk" ( bahasa teman saya untuk mendeskripsikan keheranannya ) hanya gara - gara saya ketagihan banget dan suka lupa sekitar kalau sudah jeprat jepret pemandangan yang amazing, yang selalu bikin saya bertasbih, atau sekedar mendecakkan lidah. Saya cuma senyum aja. Belum tau dia gimana rasanya, batin saya. Dan ini berlaku juga kan di bidang apapun, termasuk nge-blog ini, ya kan, Bunda?

Orang - orang boleh melakukan standing applause pada artis pujaan mereka, Lalu pulang dengan rasa puas tanpa melakukan apa -apa. Tapi saya, saya 'hanya' perlu berteriak dengan tulisan ini:

Bundaaa.. kerreeeen bangeeeet!! Memotivasiii!! Menginspirasiii!! Lalu kembali ke blog saya dan menuliskan postingan ini.

Bagaimana dengan Anda?

Weh Island, 3 Maret 2012 
Inspirasi bisa datang dari siapa saja
Tapi sugesti hanya tumbuh dan berkembang dari dalam diri sendiri

Share:
Comments
17 Comments

17 comments:

  1. Kalau aku, duduk manis, nyimak apa postingannya Lizzy, trus komen disini deeeh... ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mbak Mayya, dinikmati juga teh dan kue-kuenya ^^

      Delete
  2. bunda yati emg kerenlah, baru kenal tp udah bikin betah berlama2 baca postingan2nya hehe

    semangat !!! (berlakubuatsendiri)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Semangatnya itu bikin aku cemburu dan ngga mau kalah hehe

      Delete
  3. emang lombanya di mana mba? mba kerumahnya? berkunjung dan menemui si 'emak emak' itu? hebat, kopi darat dong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lombanya berupa postingan di blog masing2 yang di-link-kan ke blog "emak2blogger" kalo di blog saya ini ya di postingan ini ngeBLOG untuk berbagi

      Oya, maaf komen telat dibalas. Komentar kamu masuk ke spam.

      Makasih kunjungan rutinnya, ya? ^^

      Delete
  4. sy stuju, dengan jepret sana - jepret sini, subhanAllah. smangkin kita takjub akan kebesaran Allah, Sang Maha Tunggal, Maha Lembut, Maha Perkasa dan Maha Sgalanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. "Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?"

      Btw. Suka motret juga ya, bro?

      Delete
    2. ups. lupa. Profil tidak diaktifkan, ya? Saya ngga bisa kunjung balik nih

      Delete
  5. mantab...tulisan ini hidup, aura nya keluar banget...teruskan berbagi semangatnya ya mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, MakMin ;) Insya Allah kita saling berbagi semangat ya?

      Delete
  6. hebat ya, barusan main dari blognya mbak yati juga memang tulisannya inspiratif..

    salam kenal buat emak2 blogger
    follow kembali
    Revolusi Galau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketularan juga kan, bro? :)
      Salam kenal juga, & trims :)
      #langsung ke tekape

      Delete
  7. yup setuju... sangat inspiratif tulisannya.. Sy juga pengen terus menulis tanpa ada batasan waktu.. Krn memang mencerahkan otak kok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak Chi... Kata2 bunda yang ini bener2 nendang!
      "Nge-blog bikin otakku cerah. Nge-blog bikin aku gairah seperti ketika aku masih aktif bekerja"

      Delete
  8. salam kenal mbak, tulisan ini juga membawaku ke sana. Hm, setuju banget beliau bener-bener menginspirasi kita yang masih muda *berasa abege :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga, Mbak Waya. Makasih kunjungannya. Saya yakin saya memang tak sendirian merasakan pancuran semangat dari bunda. Andaikan ada banyak seperti bunda yang bisa kita temui di dunia maya, makin hidup aja nih hidup. *Lho kok jadi ikut iklan ya? :)* Tapi emang begitulah adanya :)

      Delete

Bebas komentar apa aja, asal sopan.
Tapi jangan nyepam. Ntar dihapus lho!

Featured post

Cara Mudah Bikin Blog dari Ponsel

Baru-baru ini ada beberapa teman yang meminta dibikinkan tutorial cara bikin blog yang mudah tanpa mesti menggunakan komputer alias dari...

Arsip